Minggu, 08 Januari 2023

NASKAH PUISI PEMENANG JUARA 1 LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI

    Kali ini penulis membagikan naskah puisi yang berhasil menjadi pemenang juara 1 di perlombaan cipta baca puisi yang diselenggarakan oleh Yayasan Madrasah Aliyah Ahmad Yani Kecamatan Jabung Kabupaten Malang pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2023. Puisi dibawakan oleh Naica dengan apik penuh penjiwaan karena isi puisi merupakan curahan isi hatinya. Berikut naskah puisi Naica yang berjudul "Elegi Rumah Kecil"

 
    Puisi bertema "Pahlawan di era milenial" ini merupakan cerita flashback seorang anak yang mula-mula berkumpul bahagia bersama keluarganya. Hingga suatu saat kebahagiaan itu menjadi sirna ketika ayah pergi demi mencari nafkah. Sejak itulah hari-hari anak itu jadi berbeda, semua yang telah dialami ketika anggota keluarga itu utuh tinggal menjadi kenangan. Pun begitu di bagian akhir mengandung pesan bagus, yaitu sebaiknya tetap mendukung kepergian seorang ayah yang mencari nafkah dengan cara mendoakannya. 

2 komentar:

  1. Subhanallah, harapan seorang anak yang jauh dari ayahnya pasti ingin ayahnya sehat terus, dan selalu ingat keluarga yang jauh dari ia. Apapun jalannya itu yang terbaik untuk kita, yang diberi Allah SWT untuk kita. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha untuk kuat di fase menjalankan sesuai alur yang diberikan

    BalasHapus