Selasa, 17 Januari 2023

Desain Header dan Banner Iklan dengan Canva

    Canva merupakan sebuah tools desain grafis yang dirancang untuk membantu penggunanya membuat berbagai desain keren dan kreatif. Menyediakan lebih dari delapan ribu template, bahkan dalam versi gratis, belakangan Canva pun makin digandrungi. Kemudahan dalam pengaplikasiannya juga menjadi daya tarik tersendiri dari Canva.

  Sebagai guru kita diberi layanan khusus dengan adanya Canva for Education atau Canva untuk Pendidikan. Kita daftar dengan menggunakan akun belajar maka secara otomatis akan mendapatkan fasilitas Canva for Edu. Dengan menggunakan Akun belajar.id, mengakses dan menggunakan fitur-fitur Canva untuk Pendidikan jadi lebih mudah karena Anda dapat langsung menautkan Akun belajar.id Anda tanpa harus verifikasi data diri secara mandiri. Canva untuk Pendidikan menawarkan berbagai alat dan juga materi yang memudahkan Anda untuk dapat menyusun materi kelas secara visual yang menarik seperti:

Presentasi
Poster
Aktivitas kelompok
Materi kelas virtual seperti background Zoom atau Google Meet
Materi dekorasi kelas
Infografis
Template video, 
header google form,
header blog, dan lainnya.

    Nah, kali ini dengan Canva saya membuat header blog jadi bagian header terlihat lebih estetik tapi tetap elegan. Saya memanfaatkan fitur animation di Canva sehingga header blog saya bisa 'bergerak' atau ber-animasi. Berikut adalah perbandingan tampilan header before and after-nya.





Dalam kesempatan ini pula penulis menyertakan iklan berupa gambar (Poster PPDB) yang dibuat di Canva. Di layar bisa dilihat di bagian kanan. Canva ternyata sangat bermanfaat. Salam ***

0 comments:

Posting Komentar